Yamaha

Pemkab Purwakarta Upayakan Hak Eks Buruh PT Dada Indonesia

  Jumat, 07 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Karyawan PT. Dada Indonesia. (Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Pemerintah Kabupaten Purwakarta berkomitmen akan mengupayakan agar hak-hak ribuan buruh PT Dada Indonesia segera terpenuhi.

AYO BACA : Buruh di Purwakarta Adukan Nasibnya ke Bupati

Perusahaan garmen yang berlokasi di Jalan Raya Sadang-Cikampek itu, sebelumnya sudah dinyatakan pailit dan ribuan di perusahaan itu belum menerima haknya secara keseluruhan.

AYO BACA : Ratusan Karyawan PT. Dada Indonesia Menuntut Pembayaran Tunggakkan Gaji

"Kami akan berkirim surat kedua bank itu untuk tidak menjual dengan harga murah, dan kami juga akan berkoordinasi agar pihak bank menyisihkan untuk eks para pekerja PT Dada Indonesia ini," ungkap Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika diwakili Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Titov Firman.

Tak hanya itu,  KSPSI juga menyampaikan ucapan terima kasih karena Pemkab Purwakarta telah membantu eks buruh PT  Dada Indonesia mendapat Program Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

"Walaupun belum mendapatkan kesempatan bekerja kembali, tapi minimal jaminan kesehatan mereka sudah terjamin," ujar dia.

Sebelumnya, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) temui Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika untuk mengadukan nasib para buruh PT Dada Indonesia karena hingga saat ini belum menerima haknya secara keseluruhan.

AYO BACA : Mediasi Buntu, Buruh PT Dada Geruduk Pemkab Purwakarta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar