Yamaha

Stok Masker Mulut di Purwakarta Menipis Akibat Virus Corona

  Jumat, 07 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Penggunaan masker untuk mencegah Virus Corona. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Warga Purwakarta nampaknya akan kesulitan memperoleh masker mulut. Sebab stok masker mulut di sejumlah apotek di wilayah ini mulai menipis sejak merebaknya isu virus corona beberapa pekan terakhir.

Seperti terpantau di sejumlah apotek Jalan Raya Veteran, Kabupaten Purwakarta misalnya, para petugas apotek mengaku stok masker mulut menipis sejak beberapa hari terakhir.

AYO BACA : Corona Berbahaya, Bagaimana dengan Influenza?

"Masker ada, tapi stoknya sedikit, saya minta ke distributor juga katanya sedikit," ungkap salah satu petugas Apotek Syamil Medika, Jumat (7/2/2020).

Mala tidak mengetahui pasti penyebab stok masker mulut berkurang, namun dia menyebut sejak ramainya isu virus corona di tengah masyarakat, stok masker mulut mulai terasa berkurang.

AYO BACA : Pria Inggris di Wuhan Mengaku Sembuh dari Corona Berkat Alkohol dan Madu

"Biasa menyetok tidak kurang dari 10 box, sekarang tidak sebanyak itu, karena memang didistributornya juga kosong," kata dia.

Mala memprediksi kondisi ini terjadi kemungkinan masker diekspore ke Cina. Akibatnya, masker mulut didistributor menurun dan berdampak terhadal pengecer.

"Jika pun ada harganya naik, biasanya harga satu box Rp30.000 kalau sekarang Rp50.000 perbox," ujar Mala.

Hal serupa juga diungkapkan Indri (21) salah seorang petugas Apotek Perdana. Ia mengatakan, memang jumlah stok masker berkurang sejak wabah virus corona menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

"Stoknya tidak ada, jika ada harganya naik, sekarang saya jual perbuah masker Rp4.000," kata dia.

AYO BACA : Korban Meninggal Virus Corona Sudah Mencapai 213 Orang

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar