Yamaha

Diguyur Hujan, Tebing di Purwakarta Longsor Hancurkan Vila

  Sabtu, 08 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Kondisi Vila Trisaksi tertimpa material tanah lonsor. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

BOJONG, AYOPURWAKARTA.COM -- Hujan deras menguyur wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jumat (7/2/2020) malam membuat tebing di Kampung Cileuweung RT 13 RW 07 Desa Bojong Barat longsor.

Salah seorang warga setempat, Asep Hasan (29), mengatakan, bencana alam longsor terjadi sekira pukul 22.00 WIB saat diguyur hujan. Longsor terjadi di dua titik. Salah satunya menimpa bangunan Vila Trisaksi yang berada di bawah tebing.

"Longsor terjadi di dua titik, pertama tebing di bawah jalan kemudian kedua tebing di atas badan jalan menimpa bangunan Vila Trisakti," kata Asep, Sabtu (8/2/2020).

Asep mengaku, saat mengecek kondisi longsor di titik pertama (tebing di bawah jalan) mendengar suara tanda-tanda akan terjadi longsor di tebing bagian atas.

Asep bersama empat teman lainnya kemudian menjauh dari lokasi, tidak lama kemudian, tebing di bagian atas ambrol menimpa badan jalan kemudian menimpa bangunan Vila Trisakti.

"Longsor titik kedua atau longsor susulan terjadi sekira pukul 23.30 WIB," ujar pria yang juga menjabat Kepala Dusun Desa Bojong Timur itu.

Akses jalan penghubung antarkampung di desa tersebut sempat tak bisa dilewati kendaraan karena material tanah menimpa badan jalan. Pemerintah desa dibantu warga setempat membersihkan badan jalan dari material tanah.

"Akses jalan sekarang sudah kembali normal, sekarang sedang dibersihkan tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam (DPKPB) Purwakarta," kata Asep.

Asep memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor ini. Dia mengatakan, penjaga Vila Trisaksi tidak ada di lokasi saat longsor terjadi.

"Saat kejadian petugas villa masih di rumah," ujar dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar