Yamaha

Soal Pariwisata, Ini Kata Gubernur Jabar

  Senin, 10 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil memberikan sambutan pada acara Musyawarah Nasional XVII 2020 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Resinda Hotel Karawang, Senin (10/2/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

KARAWANG, AYOPURWAKARTA.COM -- Jika berbicara soal negara terbaik di bidang industri, banyak negara kalah dari Cina. Begitu juga soal teknologi, di mana Amerika sudah berada di depan.

Namun jika berbicara pada bidang sektor pariwisata, maka Indonesia terbesar dibandingkan negara lain, dan mampu bersaing dengan negara lain.Demikian disampaikan Gubernur Jawa Bara Ridwan kamil saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Nasional XVII 2020 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Resinda Hotel Karawang, Senin (10/2/2020).

Menurutnya, kekayaan alam yang ada di Indonesia cukup lengkap dan itu menjadi faktor pendukung untuk mengembangkan keparawisataan. Sehingga Indonesia mampu menyedot perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

AYO BACA : PHRI Berharap Pemerintah Aktifkan Kembali BPPI

"Alam kita lengkap dan penuh kreativitas budayanya. Era hari ini pariwisata semua tempat destinasi. Kita semua pemandu wisata," ungkap dia.

Menurutnya, pariwisata adalah bisnis kebahagiaan yang mampu mendatangkan sumber ekonomi bagi masyarakatnya. Di Jawa Barat sendiri pihaknya melakukan empat strategi, di antaranya perbaikan akses destinasi, 50 proyek baru alun-alun, dan air terjun.

"April kami ada Tourism Summit 100 titik lelang ke investor. Ada 100 peluang hotel keindahan di Jawa Barat. Soal wisata religi kami juga sedang perbaiki Sunan Gunung Jati di Cirebon. mudah-mudahan bisa menambah kualitas di sana," ujar mantan Wakil Kota Bandung itu.

AYO BACA : Wapres Hadiri Munas XVII 2020 PHRI di Karawang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar