Yamaha

NU Purwakarta Peringati Harlah ke-94

  Selasa, 11 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) Cabang Purwakarta berkumpul di Bale Yudistira di lingkungan kantor pemkab setempat dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-94, Selasa (11/2/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) Cabang Purwakarta berkumpul di Bale Yudistira di lingkungan kantor pemkab setempat dalam rangka peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-94, Selasa (11/2/2020).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta Bahir Muhlis mengatakan, Harlah NU ke-94 menjadi memontum untuk mengukuhkan dan meneguhkan harakah keber-NU-an. Satu di antaranya melalui program Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) untuk semua tingkatan kepengurusan yang akan dilaksanakan dalam beberapa angkatan, di mulai pada 25 Februari 2020.

"Harlah tidak hanya diperingati saja, melainkan harus menjadi momentum titik awal kita memulai hal baru demi kemaslahatan umat muslim," ujar dia.

Sementara, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, sinergritas NU bersama pemerintah selama ini telah terjalin baik. NU sering kali berperan aktif dalam mendorong menyukseskan program dan mendukung kebijakan yang diambil pemerintah.

"Saya merasa NU itu organisasi yang selalu bersinergi dengan pemerintah, termasuk dengan Pemkab Purwakarta. Selalu mendukung kebijakan selama itu terbaik untuk kemajuan umat," kata Anne, ditemui usai menghadiri acara Harlah NU ke-94.

Menurutnya, NU merupakan sala satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dengan demikian Pemkab Purwakarta diwajibkan bersinergi dengan NU.

"NU merupakan organisasi terbesar dunia dengan besarnya pengikut, dan hukumnya wajib pemerintah sinergi dengan NU," kata Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar