Yamaha

166 Peserta CPNS Purwakarta Tidak Hadir di Tes SKD

  Jumat, 14 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Bandung Formasi 2019 di Graha Batununggal Indah, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, Rabu (12/2/2020). Sebanyak 680 perangkat komputer disediakan untuk 6.609 peserta yang dibagi menjadi 5 sesi tes setiap harinya yang berlangsung hingga Kamis (13/2/2020). (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Para pelamar CPNS di Kabupaten Purwakarta telah mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD) di Convention Hall Telkom University Bandung, Kamis (6/2/2020) kemarin.

Kepala Bidang Pengadaan pada Badan Kepegawaian Pemerdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Hermawan mengatakan, pada tes SKD kemarin tidak semua peserta hadir. Dari jumlah peserta sebanyak 4.694, 166 di antaranya tidak hadir.

"Alasannya beragam, kemungkinan karena sakit atau memang kesiangan terjebak macet diperjalanan," ungkap dia, Jumat (14/2/2020).

Hermawan mengakui saat ini belum bisa mengumumkan berapa jumlah peserta yang lolos mengikuti tes berikutnya yaitu seleksi kompetensi bidang (SKB). Pihaknya masih menunggu hasil keputusan dari pemerintah pusat siapa saja yang lolos atau masuk tiga besar.

"Hasil tes SKD kemarin sudah kami usulkan ke pemerintah pusat untuk ditetapkan masuk tiga besar, pengumumannya diperkirakan 22, 23 Februari mendatang,"ujar dia.

Hermawan juga sejauh ini belum mengetahui kapan jadwal tes SKB akan diselenggarakan. Ia mengaku hal itu ada di pemerintah pusat. "Tidak tahu juga, tapi perkiraan pada 25 Maret atau 10 April," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar