Yamaha

Golkar Jabar akan Dukung Calon dengan Elektabilitas Tinggi di Pilkada Karawang

  Jumat, 14 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Dedi Mulyadi. (www.purwakarta.go.id)

BUNGURSARI, AYOPURWAKARTA.COM -- Tak lama lagi kegiatan Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2020 akan berlangsung. Sejumlah bakal calon juga telah muncul dan mendeklarasikan diri untuk maju pada hajat politik di kota perjuangan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi buka suara terkait hajat politik di Karawang. Menurut Dedi, partainya belum menjatuhkan dukungan kepada salah satu calon.

Mantan Bupati Purwakarta dua periode itu menyebut akan mengusung calon yang mempunyai elektabilitas tinggi dan berhasil membawa kemajuan bagi Karawang. Menurutnya, antara keberhasilan dengan elektabilitas mempunyai relevansi.

Walaupun tak menyebut nama, dengan mengindikasikan elektabilitas tinggi dan keberhasilan membawa maju daerah, sinyal dukungan itu seolah mengarah kepada petahana Cellica Nurrachadiana.

"Saya tidak sebut namanya, tanya saja siapa yang surveinya paling tinggi. Pada dasarnya akan mendukung elektabilitasnya tinggi," ungkap dia saat menghadiri acara Safari Geramikan bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, di Tajug Gede Cilodong, Kabupaten Purwakarta, Rabu (12/2/2020).

Dia mengatakan, jika elektabilitas bakal calon di atas 60%, maka dapat dikatakan bahwa masyarakat menyukainya. Jika hal itu terjadi, bukan tidak mungkin Partai Golkar segera menentukan arah dukungan.

"Kalau kepala daerah elektabilasnya di atas 60% berarti dia disukai warganya. Kita tidak mungkin menolak kehendak masyarakat," kata dia.

Selain itu, Dedi juga berharap kadernya turut andil dalam suksesi hajat per lima tahunan itu. Partainya juga terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak, termasuk arah koalisi.

"Kita akan berkoalisi. Dengan harapan dari koalisi itu, nanti kader Golkar menjadi pendampingnya," kata dia.

Sementara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku senang jika Partai Golkar mendukung dirinya maju untuk memimpin kembali Karawang lima tahun ke depan. Namun sejauh ini dirinya belum mendeklarasikan diri untuk maju kembali.

"Saya ucapkan terima kasih kalau seperti itu, tapi sampai saat ini masih fokus menyelesaikan tugas saya di pemerintahan," ujar dia ditemui terpisah.

Dia mengaku akan mendeklarasikan diri maju pada pilkada namun tidak dalam waku dekat ini. Dia berujar, perlu momentum yang tepat untuk menyatakan keseriusan kepada publik.

"Kemudian juga kami harus koalisi dengan partai lain, karena masih kurang, salah satunya berkomunikasi dengan Kang Dedi, soal pandangan beliau saya bersyukur walau pun masih banyak kekurangan, tapi secara perekonomian, infrastuktur Karawang hari ini dapat dirasakan seperti apa," kata Cellica.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar