Yamaha

Purwakarta Turunkan Target Kunjungan Wisatawan Tahun 2020

  Rabu, 19 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Tajug Gede Cilodong di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menargetkan jumlah kunjungan wisatawan pada 2020 sebanyak 3 juta orang.

"3 juta saja, tidak usah besar-besar yang penting terealisasi," ujar dia, Rabu (19/2/2020).

Anne mengakui jika target tahun ini cenderung menurun dari tahun sebelumnya, yakni sebanyak 5 juta wisatawan. Kala itu, target hanya terealisasi sebanyak 2,8 juta wisatawan.

Atas dasar itu, kunjungan wisatawan diturunkan karena khawatir tidak kembali terealisasi. Salah satu pertimbangannya karena Taman Air Mancur Sri Baduga sebagai destinasi yang banyak dikunjungi wisatawan belum dapat dioperasikan hingga awal tahun ini.

"Saya kira target kunjungan wisata sebanyak itu (3 juta) tidak muluk-muluk. Sudah kami hitung dan ini sangat rasional, dan soal Air Mancur Sri Baduga kami sedang berbenah," kata dia.

Anne mengaku optimis jumlah kunjungan wisatawan pada tahun ini dapat terealisasi. Apalagi ditunjang dengan ragam destinasi wisata yang mampu menarik perhatian masyarakat luas.

"Di kita ada 62 destinasi wisata. Dengan banyaknya tepat wisata primadona, kami optimistis jumlah kunjungan wisatawan pun akan lebih meningkat lagi," ujar Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar