Yamaha

PLN Tanda Tangani Kesepahaman dengan Pemkab Purwakarta

  Jumat, 21 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Manager PT PLN UP III Kabupaten Purwakarta, Rahmi Handayani saat mendandatangani soal kerja sama. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Manager PT PLN unit pelayanan (UP) III Kabupaten Purwakarta, Rahmi Handayani mengklaim seluruh desa di wilayah ini telah teraliri listrik.

Namun, ia menyebut ada sejumlah kepala keluarga yang belum merasakan listrik karena kurang mampu. Tapi hal itu dapat ditangani melalui program yang bekerja sama dengan ESDM terkait listrik gratis.

"Dan sudah kami lakukan untuk masyarakat yang memang belum menikmati listrik, jadi di Purwakarta sudah 100% terpenuhi listrik," ungkap dia usai melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta terkait pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan, di Gedung Negara lingkungan Pemkab Purwakarta, Jumat (21/2/2020).

AYO BACA : Cara Mengecek Kompensasi yang Diberikan PLN

Sementara itu, dalam kerja sama PT PLN dengan Pemkab untuk memastikan perpanjangan kerja sama dalam hal pemungutan dan penyetoran pajak penerangan jalan. Sebab, dalam realisasi masyarakat masih saja sering terlambat dalam melakukan pembayaran listrik yang melewati tanggal 20.

"Ya jadi seringnya keterlambatan pembayaran yang menghambat besarnya pajak penerangan jalan," ujar dia.

Kesempatan sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pihaknya akan melakukan rekonsiliasi penerimaan pajak penerangan jalan minimal per semester (6 bulan) secara bersama-sama dengan pihak PLN.

"Setiap bulannya itu kami bakal dapat rekapitulasi rekening listrik, meliputi golongan tarif, daya, rekening tercetak, pelunasan PPJ tagihan listrik, pelunasan PPJ non tagihan listrik, dan pelunasan PPJ prabayar," singkat Anne.

AYO BACA : Purwakarta Padam Listrik, PLN: Pemeliharaan Jaringan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar