Yamaha

Cianjur Tutup Wisata Demi Pencegahan Corona

  Rabu, 18 Maret 2020   Muhammad Ikhsan
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan rombongan saat mengunjungi kawasan wisata Kampung Pandan Wangi . (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Berbeda dengan langkah pemerintah di Kabupaten Bogor, Bupati Cianjur mengeluarkan surat edaran perihal pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di kawasan wisata di daerahnya.

Surat edaran itu menyatakan bahwa pengelola tempat wisata agar menutup tempat wisatanya selama dua pekan terhitung 17 Maret 2020 hingga 30 Maret 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur  Yudi Ferdiana membenarkan mengenai surat edaran yang ditandatangani Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. Satu dari dua poin itu di antaranya meminta pengelola untuk menutup tempat wisata dari pengunjung selama dua pekan.

“Kami sudah sebarkan surat edaran tersebut pada pengelola tempat wisata, agar menutup kunjungan wisata lokal, domestik maupun mancanegara,” kata Yudi Ferdiana, Selasa (17/3/2020).

weyh3y321y6

Poin kedua, mengenai waktu penutupan selama dua pekan bisa diperpanjang melihat perkembangan penyebaran virus Corona secara nasional.

“Sementara dua pekan ditutup, waktunya bisa diperpanjang atau memang cukup dua pekan tergantung masa darurat dari arahan pemerintah pusat,” tuturnya.

Terakhir dalam surat edaran tersebut, akan segara dilakukan disinfeksi pada kantor dan fasilitas umum di tempat wisata tersebut.

“Petugas akan segera turun tangan mendatangi tempat wisata tersebut untuk di semprot disinfeksi,” pungkasnya.

Beberapa tempat wisata terkenal di Cianjur yang akan ditutup diantaranya Kebun Raya Cibodas Cipanas-puncak, Taman Bunga Nusantara, Gunung Padanga, Alun Alun Cianjur, Kampung Pandan Wangi dan waduk Jangari.

Catatan Redaksi:

Bila Anda merasakan gejala awal Covid-19, untuk memastikan atau mengetahui informasi seputar virus ini, akses nomor hotline Dinas Kesehatan Jabar di 0811-2093-306 atau Emergency Kesehatan: 119.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar