Yamaha

Polres Purwakarta Semprotkan Disinfektan Pakai Water Canon

  Selasa, 24 Maret 2020   Dede Nurhasanudin
Water canon milik Polres Purwakarta saat menyemprotkan disinfektan di jalan raya. (ayopurwakarta/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polres purwakarta melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan mengunakan mobil water canon di sejumlah jalan raya di Purwakarta, Selasa (24/3/2020).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya penanganan penyebaran virus Covid- 19 di Kabupaten Purwakarta.

"Kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat, lewat pengeras suara," Ujar dia.

Selain itu, Kapolres mengimbau masyarakat mematuhi aturan pemerintah terkait pembatasan aktivitas melibatkan orang banyak. Jika masyarakat tidak mematuhi hal itu maka kepolisian pun akan melakukan tindakan.

"Masyarakat diharapkan membantu memutus tali rantai penyebaran Covid - 19 dengan tidak melakukan kegiatan melibatkan orang banyak dan tidak keluar rumah selama tidak urgen, dan kalau ada yang berkumpul di pinggir jalan, akan kami bubarkan. Untuk yang berbelanja, setelah selesai langsung pulang," ujar dia.

Lebih lanjut, Kapolres mengingatkan masyarakat tidak menyebar atau memposting informasi hoak terkait Covid- 19 di media sosial atau pun sejenisnya.

"Jadi hati- hati jika mendapatkan informasi, jangan langsung disebarluaskan tanpa mengetahui kebenarannya, karena jika itu hoax dapat kena pidana," tegas Kapolres.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar