Yamaha

Cara Praktis Ketahui Seputar Covid-19 Bisa Lewat Telemedicine

  Jumat, 17 April 2020   Khoirur Rozi
ilustrasi pengguna masker. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ada cara praktis untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mendiagnosis gejala dari paparan virus corona atau COVID-19. Bahkan masyarakat bisa melakukan secara mandiri di rumah. Caranya, melalui layanan konsultasi medis secara virtual atau telemedecine.

"Kita sudah buka secara luas layanan telemedecine ini,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Kamis (16/4/2020).

Yuri mengatakan, ada sarana prasarana yang dapat digunakan untuk konsultasi kesehatan di antaranya Halodoc, Gojek, Alodokter dan lain sebagainya. Layanan kesehatan digital tersebut memberikan kemudahan untuk berkonsultasi terkait virus corona.

Pemerintah berharap masyarakat dapat memanfaatkan layanan itu gua meminimalisir risiko paparan virus ketika pergi ke rumah sakit.

"Mari kita manfaatkan semata-mata dalam rangka menjaga kita tetap sehat,” ujarnya.

Selain itu, melalui layanan kesehatan digital tersebut, masyarakat juga bisa mebgakses informasi kesehatan yang benar, sehingga terhindar dari berita hoaks.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar