Yamaha

Tol Layang Japek Ditutup Malam Ini, Masyarakat Diminta Patuh

  Kamis, 23 April 2020   Dede Nurhasanudin
Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated). (Dok. Jasa Marga)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Menindaklanjuti permohonan penutupan Tol Layang Jakata-Cikampek dari Korlantas Polri, PT Jasa Marga melakukan koordinasi kepada Kementerian PUPR.

Rencana penutupan Tol Layang Jakarta-Cikampek sendiri tercetus seiring pengumuman Presiden Joko Widodo terkait larangan mudik pada Selasa (21/4/2020).

"Saat ini kami kami sedang melaporkan rencana penutupan, kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang berwenang untuk memberlakukan penutupan jalan tol," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru, Kamis (23/4/2020).

Dijelaskan Dwimawann, informasi yang pihaknya terima dari kepolisian bahwa penutupan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek rencananya dimulai pada Jumat (24/4/2020) pukul 00.00 WIB.

"Sementara itu, Jalan Tol Jakarta-Cikampek (jalur bawah) akan tetap beroperasi, namun diberlakukan beberapa titik penyekatan," tambahnya.

Dia menyampaikan, pihaknya mendukung Kementerian Perhubungan dan kepolisian untuk memberlakukan penyekatan di beberapa titik di jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga.

"Jasa Marga menghimbau seluruh pengguna jalan tol kendaraan pribadi agar menaati peraturan yang ditetapkan pemerintah terkait pelarangan mudik ini. Kami imbau agar beraktifitas di rumah saja, untuk menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar