Yamaha

Cinta Putus saat Pandemi? Pahami 5 Pesan Ini

  Kamis, 07 Mei 2020   Vina Elvira
ilustrasi. (Pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Menjalani hubungan di tengah pandemi virus corona memang bukanlah perkara mudah. Terlebih, ketika Anda dan pasangan tidak tinggal satu atap atau mungkin menjalani hubungan jarak jauh.

Aktivitas yang menjemukan, permasalahan finansial, serta pekerjaan yang tidak mulus di kantor, bisa berpengaruh terhadap kelangsungan hubungan Anda dan pasangan.

Banyak dari pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berpisah, bahkan sebelum mereka bisa saling bertemu satu sama lain dan membicarakan akar permasalahannya secara tatap muka.

Putus cinta di kala pandemi memang tidak mudah, harus merasakan kesedihan di dalam rumah tanpa adanya tempat pelarian pasti terasa sangat berat untuk dijalani. Bagi Anda yang sedang merasakan hal tersebut, jangan khawatir, ada tips untuk mengatasinya.

Melansir dari Fimela.in (5/5/2020) berikut 5 tip cara mengatasi putus cinta di tengah pandemi:

1. Biarkan diri Anda berduka

Oke, ketakutan terburukmu kini menjadi kenyataan. Dan ini juga waktu yang tidak tepat.

Jadi, terimalah dan biarkan diri Anda merasakan serangan penuh rasa sakit dan dan kesedihan mendalam. Jangan tahan rasa sakit itu, keluarkan dalam tangisan atau nyanyikan kesedihan Anda dengan lagu sendu yang telah Anda simpan di gadget Anda.

Tekanan di masa pandemi ini sudah jelas sangat berat, ditambah dengan putus cinta tentu itu tidaklah mudah. Oleh karenanya, luapkan semua kesedihan yang Anda rasakan untuk sedikit meringankan beban pikiran Anda.

2. Berpikir secara objektif

Setelah rasa sakit mereda, cobalah untuk menempatkan segala sesuatu dalam perspektif positif.

Mungkin beberapa masalah memang tak bisa diselesaikan dengan baik, dan perpisahan, merupakan opsi paling tepat untuk mengakhirinya.

Percayalah, masa-masa sulit ini akan berakhir. Anda akan kembali bahagia dengan diri sendiri bahkan menemukan pasangan baru di masa depan.

Jangan biarkan pandemi yang terjadi saat ini membuat Anda murung dan enggan untuk melanjutkan hidup. Di depan sana, masih banyak mimpi yang bisa Anda capai.

3. Jadikan krisis pandemi sebagai prioritas

Tidak peduli apa pun cobaan dan kesengsaraan lain yang tengah Anda hadapi saat ini. Anda harus fokus untuk mengatasi krisis pandemi terlebih dahulu.

Patah hati memang sakit, tapi akan lebih menyakitkan lagi apabila Anda harus bermasalah dari segi finansial atau bahkan merelakan kesehatan fisik Anda di tengah kondisi saat ini.

Maka, berusahalah untuk tetap bugar dan ikuti semua protokol keselamatan yang ada selama pandemi.

4. Terapi kerja

Jika Anda bekerja dari rumah, fokuskan sepenuhnya pada tugas yang diberikan kepada Anda.

Jika Anda menemukan waktu, upskill diri Anda sendiri, dan daftarlah ke berbagai kursus online yang relevan dengan bidang Anda.

Gunakan waktu ini untuk memulai kembali tujuan karir Anda.

5. Tetap Terhubung

Anda bisa merasa sangat kesepian, terutama jika Anda tinggal jauh dari orang-orang terkasih.

Tetap terhubung dengan keluarga dan teman Anda. Gunakan waktu luang untuk membuka obrolan video atau panggilan telpon dengan mereka.

Meskipun demikian, jika Anda tidak dapat melepaskan diri dari cengkeraman perasaan negatif karena putus cinta, cari bantuan profesional, ada saluran bantuan yang bisa Anda hubungi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar