Yamaha

Pasar Kembali Ramai, Presiden Ingin Protokol Kesehatan Diperhatikan

  Selasa, 19 Mei 2020   Republika.co.id
Ilustrasi pedagang pasar online. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sejumlah pasar tradisional di berbagai daerah dilaporkan kembali dipadati aktivitas masyarakat, terlebih menjelang hari raya Idulfitri. Presiden Joko Widodo pun meminta agar petugas di lapangan memastikan pelaksanaan protokol kesehatan terus menerus dilakukan di area tersebut.

Masyarakat yang berada di pasar dimintanya untuk tetap mengatur jarak dan juga mengenakan masker. Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka rapat terbatas persiapan idulfitri 1441H/2020 M, Selasa (19/5/2020).

“Saya melihat pasar-pasar tradisional saat ini sudah mulai ramai karena banyak masyarakat yang belanja mempersiapkan hari raya. Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus,” kata dia.

Ia pun kembali mengingatkan, kunci utama keberhasilan pengendalian penyebaran Covid-19 ini yakni kedisiplinan seluruh masyarakat untuk mencuci tangan, menjaga jarak aman, mengenakan masker, dan menghindari keramaian.

“Dan saya minta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan, terutama menjelang Idulfitri dan pada saat nanti Idulfitri,” ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar