Yamaha

Gara-gara Corona, ASN Libur Hanya 4 Hari Pada Lebaran Tahun Ini

  Selasa, 19 Mei 2020   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi PNS. (Antara)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada momen lebaran pada tahun ini.

Imbauan tersebut sebagai salah satu upaya menekan penyebaran wabah virus corona.

Imbauan itu juga berlaku bagi ASN di lingkungan pemerintahan. Bahkan pemerintah mengeluarkan surat edaran masa libur lebaran bagi ASN hanya empat hari pada momen libur lebaran tahun ini.

"Masa libur ASN pada lebaran tahun ini hanya empat hari. Hal itu berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Purwakarta 061.1/1338/ORG tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020," ungkap Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ai Saidah, Selasa (19/5/2020).

Selama libur, unit maupun satuan kerja Pemkab Purwakarta yang memiliki fungsi pelayanan langsung kepada masyarakat, diminta menyiapkan pegawai untuk tetap ditugaskan.

"Seperti rumah sakit, puskesmas, pelayanan telekomunikasi, air minum, pemadam kebakaran, keamanan dan ketertiban, serta perhubungan," ujar Ai.

Diketahui, kebijakan pengurangan masa libur ASN ini berkenaan dengan wabah Covid-19 yang belum berakhir.

Rencananya, pemerintah pusat akan mengganti waktu libur dan cuti ASN di akhir 2020.

"Waktu libur yang sebentar, mendukung kebijakan lain semisal larangan mudik atau berpergian bagi ASN selama masa pandemi," kata Ai.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar