Yamaha

PSBB Berakhir, 7.500 Pengendara Ditindak Polres Purwakarta

  Rabu, 20 Mei 2020   Dede Nurhasanudin
Petugas kepolisian memberi imbauan pengendara untuk mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka menghambat penyebaran Covid-19 pada salah satu cek poin di jalan protokol Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta memutuskan tidak memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) parsial di enam kecamatan.

Selama pemberlakuan PSBB polisi menindak ribuan pelanggaran baik roda dua maupun roda empat.

"Kami menindak 7.500 pelanggaran seperti tidak menggunakan masker, sarung tangan, dan keselamatan Covid-19," ungkap Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo, Rabu (20/5/2020).

Ia mengklaim selama pemberlakukan PSBB volume kendaraan di wilayah Purwakarta cendrung menurun. Artinya PSBB dapat menekan aktivitas masyarakat di tengah pandemi.

"Meski begitu kami akan tetap bersiaga mengatur arus lalu lintas terutama pada pagi hingga sore hari," kata dia.

Selain itu, pihaknya mengantisipasi lonjakan arus mudik pada H-3 lebaran terutama di wilayah dalam kota, seperti Pasar Rebo dan Pasar Jumat.

"Antisipasi tetap kami akan terus perkuat. Kalau pengendara tak bawa surat-surat dan gunakan protokol kesehatan kami putar balikan," ujar Kasat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar