Yamaha

PSBB Berakhir, Jumlah Positif Covid-19 di Purwakarta Bertambah 2 Orang

  Kamis, 21 Mei 2020   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi. (pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Purwakarta kembali bertambah seiring berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Hari ini jumlah terkonfirmasi positif bertambah 2 orang, setelah sebelumnya 1 pasien dinyatakan sembuh," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan,  kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 28 orang, dengan rincian 7 sembuh dan 21 pasien masih dalam perawatan.

Selain itu terjadi penambahan pada warga yang berstatus sebagai PDP sebanyak 2 orang, hari ini jumlah PDP menjadi 15 orang.

"Untuk ODP jumlahnya tetap 29 orang, sama seperti hari sebelumnya," kata Deni.

Meski begitu, sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19," ujar Deni.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar