Yamaha

Lansia dan Disabilitas di Purwakarta Mendapat Bantuan dari Kemensos

  Sabtu, 23 Mei 2020   Dede Nurhasanudin
Perwakilan dari kemensos saat memberikan sambutan sebelum menyaluran sembako kepada lansia dan penyandang disabilitas di dampingi bupati purwakarta, Anne Ratna Mustika. (ayopurwakarta/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ratusan warga Purwakarta mendapat bantuan berupa paket sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Bantuan tersebut diberikan oleh Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat didampingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Posko Gugus Tugas Covid-19 (Barkorwil) Purwakarta, Sabtu (23/5/2020).

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat mengatakan, penyaluran sembako dikhususkan kepada para penyandang disabilitas sebanyak 90 paket dan orang lanjut usia 60 paket.

Menurutnya, kedua kelompok itu masuk dalam kategori rentan terkena Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

"Penyaluran bantuan paket ini sebagai wujud perhatian pemerintah untuk warga yang beresiko terdampak Covid-19 cukup besar di luar bantuan yang telah disalurkan oleh pusat, seperti PKH, BPNT, atau kartu sembako," ujar dia.

Selain itu, ia mengaku memantau bantuan sosial tunai di Purwakarta, dari sisi pencairan di Purwakarta sudah 84 persen.

"PT Pos juga berkomitmen penuh siap sampai tengah malam bekerja menyalurkan ke para penerima manfaat yanh belum mendapatkannya," kata Harry.

Kesempatan sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang telah menyalurkan bantuan sosial.

Anne pun menyebut bantuan-bantuan sosial lainnya di Purwakarta tengah didistribusikan hingga persentasenya mencapai 84 persen.

"Alhamdulillah dari total 317 ribu KK sekitar 156 ribu KK telah mendapatkan bantuan sosial atau setengah penduduk berdasar KK. Walau kami targetnya itu 60 persen," ujar Anne.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar