Yamaha

Tunggu Aturan Resmi, PO Bus Warga Baru Belum Beroperasi

  Senin, 08 Juni 2020   Dede Nurhasanudin
Sejumlah armada bus PO Warga Baru terparkir di Terminal Ciganea, Purwakarta, Senin (8/6/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Perusahaan Otobus (PO) Warga Baru belum mengoperasikan armada busnya, karena masih menunggu keputusan dari DKI Jakarta terkait pemberlakuan new normal.

"Sejak dua bulan terakhir kami tidak beroperasi dampak Covid-19, sekarang kami masih menunggu arahan dari pusat," ungkap pengurus PO Warga Baru, Rajab di Terminal Ciganea, Purwakarta, Senin (8/6/2020).

Belum beroperasinya PO Warga Baru karena Terminal Kampung Rambutan masih tutup. Sedikitnya, delapan Bus PO Warga Baru terpaksa diparkir di Terminal Ciganea. Tetapi, ada bus PO Primajasa yang beroperasi yakni jurusan Bekasi-Singaparna melintasi Terminal Ciganea.

"Ya memang terminal di Jakarta baru sebagian ada yang buka, yakni Pulo Gebang dan Cililitan. Sedangkan Terminal Kampung Rambutan masih tutup," ujar Rajab.

Ia mengaku saat ini belum menerima informasi lanjutan untuk operasional bus.

Namun jika nanti sudah kembali beroperasi, protokol kesehatan dipastikan akan diterapkan, di antaranya menyediakan hand sanitizer dan wajib mengenakan masker bagi pengemudi maupun penumpang.

"Dan kapasitas bus juga hanya diisi 50% dari total keseluruhan," kata dia.

Rajab juga mengatakan, sebelum adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan masih diperbolehkan beroperasi, ongkos bus PO Warga Baru mengalami kenaikan dari semula Rp25.000 menjadi Rp35.000.

"Kemungkinan nanti ketika sudah kembali normal bisa ke ongkos semula yakni Rp25.000," kata Rajab.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar