Yamaha

Alih Profesi, Perempuan Ini Dapat Berkah Berjualan Masker

  Selasa, 09 Juni 2020   Dede Nurhasanudin
Masker yang dijual Citra di Jalan Veteran Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Penyebaran wabah Virus Corona sangat berdampak terhadap sektor ekonomi. Tak hanya industri, para pelaku usaha kecil juga mengalami penurunan omzet.

Apalagi sejak diberlakukannya pembatasan sosial beberapa waktu lalu, pedagang nonsembako dilarang buka. Akibatnya tidak sedikit dari mereka beralih menjual masker untuk mendapatkan penghasilan.

Seperti dilakukan Citra (37), yang sehari-hari menjual pakaian kemudian beralih menjual masker sejak diberlakukannya pembatasan sosial.

"Awalnya saya menjual pakaian namun saat pembatasan sosial dilarang berjualan maka beralih menjual masker agar tetap mendapat penghasilan," ujar dia, Selasa (9/6/2020).

Citra juga mengaku masih akan tetap berjualan masker karena dalam kondisi saat ini berjualan masker cukup menjanjikan dibandingkan berjualan pakaian.

Apalagi usai lebaran, biasanya permintaan pakaian di kalangan masyarakat menurun.

Adapun masker yang dijual Citra beragam mulai masker polos hingga masker karakter. Dirinya menjajakan semua itu di Jalan Veteran Purwakarta.

"Sehari habis sekitar 3 sampai 4 lusin. Untuk satu buah masker polos saya jual Rp7.500 dan masker karakter Rp10.000," kata dia.

"Yah lumayan pembeli masih ramai, hasilnya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Citra.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar