Yamaha

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Karawang Tinggal 14 Orang

  Senin, 29 Juni 2020   Republika.co.id
Ilustrasi ruang isolasi pasien khusus Covid-19. (ayobandung/Kavin Faza)

KARAWANG,. AYOPURWAKARTA.COM -- Jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang menjalani observasi di rumah sakit tersisa 14 orang. Sedangkan jumlah kasus reaktif saat tes cepat atau rapid test mencapai 271 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat Fitra Hergyana mengatakan sebelumnya jumlah orang terkonfirmasi positif virus corona di Karawang mencapai 34 orang. Dari 34 orang tersebut, sebanyak 20 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh dan kini tersisa 14 orang yang masih menjalani observasi.

Sedangkan jumlah kasus reaktif saat tes cepat atau rapid test mencapai 271 orang. Rinciannya, 241 orang telah sembuh dan 30 orang lainnya meninggal dunia.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan sebelumnya berjumlah 542 orang. Kini tersisa 14 orang yang masih dalam pengawasan, 486 sudah selesai pengawasan dan 42 orang meninggal dunia.

Untuk Orang Dalam Pemantauan, dari jumlah total 5.300 orang, kini tersisa 60 orang yang masih dalam pemantauan. Sebanyak 5.233 orang selesai pemantauan dan tujuh orang meninggal.

Fitra menyampaikan kalau kini di Karawang telah diterapkan Adaptasi Kebiasaan Baru. Diharapkan masyarakat tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, tidak berkerumun dan berperilaku hidup bersih dan sehat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar