Yamaha

PDP di Purwakarta Bertambah 2 Orang

  Selasa, 30 Juni 2020   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi rapid test virus corona. (ayobogor)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat, terjadi penambahan  pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak dua orang. Kini jumlah PDP di Purwakarta sebanyak tiga orang.

"Hari ini PDP bertambah 2 orang, sebelumnya ada 1 PDP. Perhari ini PDP sebanyak 3 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan, Selasa (30/6/2020).

Namun demikian, dr Deni juga menegaskan tidak terjadi penambahan pada warga berstatus OTG, ODP dan terkonfirmasi Positif Covid-19 di Purwakarta.

"Kini, hanya terdapat 2 OTG dan 7 ODP di wilayah Kabupaten Purwakarta dan positif masih nihil," ujar dia.

dr. Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 31 orang.

"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia. Jadi, positif terkonfirmasi jumlahnya nihil," ujar dr. Deni.

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

dr. Deni menyampaikan, kondisi tak ada penambahan kasus dan tidak terdapat yang terkonfirmasi positif harus tetap dipertahankan, hingga semuanya benar-benar nihil dan Purwakarta terbebas dari wabah Covid-19.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan," ujar dr. Deni.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar