Yamaha

Pemerintah Purwakarta Catat Peningkatan Kunjungan Wisata

  Jumat, 03 Juli 2020   Republika.co.id
Wisata Jatiluhur. (Ayobandung.com/Ananda M Firdaus)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Purwakarta membuat sejumlah tempat wisata seperti kuliner, alam, dan wisata buatan membuka dan menerima kunjungan wisatawan.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Heri Anwar mengatakan, sektor pariwisata mulai bangkit seiring dibuka kembali. Meski belum signifikan, tapi peningkatan wisatawan mulai terlihat.

"Sudah ada (peningkatan wisatawan) di sektor terutama wisata kuliner," kata Heri kepada Republika, Jumat (3/7/2020).

Heri mengatakan untuk wisata kuliner, kunjungan ke restoran dan rumah makan yang menjadi andalan di Purwakarta mulai berdatangan. Sebelumnya wisata kuliner ini hanya menerima pesanan yang dibawa pulang. Namun saat ini, masyarakat bisa makan di tempat dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara untuk wisata alam dan buatan, ia mengaku Disporaparbud masih memantau pada pekan ini. Sebab mayoritas wisatawan yang datang ke wisata alam dan buatan dominan berkunjung pada akhir pekan sambil menikmati hari libur.

Ia menambahkan sektor wisata ini diharapkan bisa mulai bangkit kembali untuk membantu menumbuhkan perekonomian masyarakat. Meski demikian, penerapan protokol kesehatan diawasi ketat sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa pandemi ini.

Sejauh ini berdasarkan pantauan dan pengecekan Disporaparbud, tempat wisata mulai menyiapkan fasilitas sesuai anjuran protokol kesehatan. "Fasilitas dan pembatasan jumlah wisatawan dari kapasitas yang ada wajib dilakukan," ucap Heri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar