Yamaha

Hasil Tes Covid-19 Negatif, Persib Siap Gelar Sesi Latihan

  Senin, 06 Juli 2020   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
ilustrasi -- skuat Persib dalam sesi latihan. (Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOPUWAKARTA.COM -- Dokter tim Persib Bandung, M. Raffi Ghani mengungkapkan hasil pemeriksaan kesehatan Covid-19 dengan metode Swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dilakukan timnya di Graha Persib, Jumat (3/6/2020).

Raffi menyampaikan, sebanyak 48 orang yang mengikuti Swab test dalam tahap pertama dinyatakan negatif Covid-19. Ke-48 orang tersebut meliputi pemain, pelatih, ofisial tim, media ofisial, hingga orang-orang yang terlibat dalam kegiatan sehari-hari tim Persib.

Raffi menyampaikan, dengan pemeriksaan ini, Persib kian siap melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Rencananya pekan ini, skuat Maung Bandung memulai sesi berlatih bersama usai dibubarkan pada pertengahan Maret lalu.

"Hasil pemeriksaan swab PCR dari 48 orang peserta dari mulai pelatih, pemain, ofisial dan orang-orang yang nantinya terlibat dalam latihan pada tahap pertama ini. Alhamdulillah hasilnya semua negatif," kata Raffi di Graha Persib, Senin (6/7/2020).

Raffi juga menyampaikan pemain lokal yang baru tiba di Bandung dan belum melakukan swab test akan mendapatkan pemeriksaan serupa. Raffi menuturkan, bila dinyatakan negatif, pemain tersebut bisa langsung bergabung latihan bersama tim.

"Untuk pemain lokal yang belum bergabung dan nantinya akan bergabung, kita akan terapkan protokol kesehatan yang pertama. Jadi orang yang mau latihan itu harus melewati PCR dulu, dinyatakan negatif," kata Raffi.

Sementara itu, Raffi menegaskan, bagi para pemain asing yang belum tiba di Bandung, pemain tersebut harus mengantongi hasil Swab PCR di negaranya.

Surat kesehatan negatif Covid-19 sedianya menjadi syarat wajib setiap negara apabila ada warganya yang akan melakukan perjalanan luar negeri di tengah pandemi Covid-19.

Saat ini, ada sejumlah pemain asing Persib yang belum tiba di Bandung. Mereka di antaranya Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari, dan pemain naturalisasi, Fabiano Beltrame.

"Untuk pemain asing sebelum datang ke negara kita, mereka sudah berbekal surat PCR dari negaranya," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar