Yamaha

Harus Dipertahankan, 2 Pekan Purwakarta Nihil Covid-19

  Senin, 06 Juli 2020   Dede Nurhasanudin
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta mengklaim tidak menemukan kasus baru warga positif Covid-19 selama dua pekan terakhir.

"Kondisi ini harus kita pertahankan, penanganan, dan pencegahan tetap harus dilakukan," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan, Senin (6/7/2020).

Menurutnya, peran aktif semua pihak diperlukan untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan.

"Dalam sepekan ke depan ini, kami juga melakukan swab tes massal terhadap beberapa kelompok masyarakat yang dianggap rentan penyebaran," kata dia.

Sweb tes massal, lanjut dia, akan dilakukan untuk mengetahui level kewaspadaan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

"Sekarang kita berstatus zona biru, kami ingin ke zona hijau. Kalau hasil swab ini sudah merata dan masif insyaallah kita ke zona hijau," ujar Deni.

Kekinian, Purwakarta hanya mencatat, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 10 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 7 orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar