Yamaha

CPNS 2020 Ditiadakan, Menteri Sampaikan Penjelasan

  Rabu, 08 Juli 2020   Republika.co.id
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. (Setkab)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020 ditiadakan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

"Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan. Hal ini karena pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (8/7/2020).

Kemudian, ia melanjutkan penerimaan CPNS tahun 2019 akan masuk pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). SKB akan dilanjutkan bulan September sampai Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan BKN, BNPB (Gugus Tugas Covid-19) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan.

"Untuk rekrutmen ASN 2021 akan dilaksanakan. Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah. Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah serta hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar