Yamaha

Pandemi Belum Mereda, Perayaan HUT Pemkab Purwakarta Ditiadakan

  Kamis, 09 Juli 2020   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (ayopurwakarta/ Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Perayaan hari jadi Kabupaten Purwakarta pada tahun ini nampak akan berbeda pada tahu-tahun sebelumnya.

Jika tahun-tahun sebelumnya ada serangkaian acara seperti pesta rakyat namun tahun ini ditiadakan.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, tidak digelarnya rangkaian acara karena wabah virus corona belum mereda. Ia menambahkan, tidak elok jika Pemkab Purwakarta menggelar kegiatan yang bisa mengundang banyak massa di situasi seperti ini.

Atas dasar itu, di tahun ini pihaknya memutuskan Hari Jadi Purwakarta ke-189 dan Kabupaten Purwakarta ke-52 tahun hanya diisi dengan doa bersama dan Sidang Paripurna di Gedung DPRD Purwakarta.

"Jadi untuk tahun ini tidak ada rangkaian hari jadi. Paling hanya menggelar doa bersama secara serentak di seluruh desa dan kecamatan. Kalau di tingkat kabupaten, doa bersama ini dipusatkan di Masjid Agung. Selepas itu, kita akan menggelar sidang Paripurna di DPRD Purwakarta bertepatan pada hari jadi 20 Juli 2020 mendatang,” kata dia, Kamis (9/7/2020).

Ia mengajak kepada masyarakat Purwakarta untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan dimomentum hari jadi.

Karena, tanpa perjuangan mereka mustahil Purwakarta bisa menjadi daerah yang cukup dipertaruhkan, baik di kancah nasional maupun global.
 
“Bagi para kepala daerah seperti saya sekarang, esensi hari jadi itu lebih kepada pengingatan diri. Apa yang sudah saya lakukan untuk Purwakarta. Program apa yang sudah saya gulirkan untuk masyarakat Purwakarta. Tujuannya, tentu supaya Purwakarta lebih istimewa,” ujar Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar