Yamaha

Swab Test ke-2, Pemain Persib Negatif Covid-19

  Selasa, 14 Juli 2020   Nur Khansa Ranawati
ilustrasi pemain Persib Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Dokter tim Persib Bandung, M. Raffi Ghani mengungkapkan hasil swab test tahap dua yang dilakukan timnya, di Graha Persib, Jumat (10/7/2020). Raffi menyampaikan, hasil pemeriksaan tim melalui tes usap ini dinyatakan negatif  Covid-19.

Dalam tes ini ada 8 penggawa Maung Bandung mengikuti pemeriksaan kesehatan Covid-19 ini. Mereka di antaranya Mario Jardel, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus, Teja Paku Alam, Deden Natshir, Beni Oktovianto, Ghozali Siregar, dan Frets Butuan.

"Hasilnya negatif semua, Alhamdulillah," kata Raffi, Selasa (14/7/2020).

Raffi mengungkapkan, masih ada beberapa pemain lokal yang belum mengikuti swab test. Mereka adalah Zulham Zamrun, Victor Igbonefo, dan Supardi Nasir.

Raffi juga menurutkan, bagi pemain asing, mereka tidak akan menjalani swab test saat tiba di Bandung bila telah menjalani tes tersebut di negaranya masing-masing. Pasalnya protokol kesehatan Covid-19 ini menjadi syarat wajib skuat Maung Bandung sebelum melakukan latihan bersama.

"Nanti dilihat, kalau dia berbekal hasil PCR dari negaranya, berarti gak usah diperiksa lagi. Kalau enggak (swab test) harus kita lakuin (periksa). Tapi saya sudah komunikasi dengan mereka soal kesehatannya, Alhamdulillah baik semua," katanya.

Untuk rencana ke depan, Raffi mengatakan, tim tinggal menunggu instruksi lanjutan dari manajemen. Sebagai tim medis skuat Maung Bandung, dirinya akan fokus mempersiapkan protokol kesehatan jelang sesi latihan kolektif.

"Tinggal menunggu keputusan dari manajemen. Mau latihan kapan dan apa-apanya. Yang penting saya mah protokol kesehatannya saya jalani," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar