Yamaha

Pemkab Purwakarta Siapkan Aturan Resepsi di Gedung Pernikahan

  Selasa, 14 Juli 2020   Dede Nurhasanudin
Simulasi resepsi pernikahan yang digelar GPUPP di Hotel Harper Purwakarta. (ayopurwakarta/Dede Nurhasanudin)

BUNGURSARI, AYOPURWAKARTA.COM -- Gabungan Pelaku Usaha Pernikahan Purwakarta (GPUPP) menggelar simulasi pesta pernikahan di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), di Hoter Harper Purwakarta, Selasa (14/7/2020).

Panitia Pelaksana Simulasi Resepsi pada era AKB, Deri Nurendi mengatakan, dengan adanya simulasi iniĀ  diharapkan dapat diketahui oleh para klien dan masyarakat umum terkait mekanisme pelaksanaan akad dan resepsi pernikahan di gedung dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Dengan simulasi ini, diharapkan outputnya bisa diketahui oleh klien kita atau lebih luasnya masyarakat umum," kata Deri.

Ia menjelaskan, protokol kesehatan yang akan diterapkan yang pertama adalah tamu undangan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gedung pernikahan. Para tamu juga akan diingatkan tetap menjaga jarak selama berada di gedung.

"Kami juga akan tidak memperkenankan tamu memberikan sumbang lagu dan tidak ada bersalaman bersama pengantin, ketika berfoto pun tetap menjaga jarak," ujar dia.

Kemudian, lanjut dia mengenai hidangan akan memberikan tiga opsi kepada calon klien, di antaranya menggunakan nasi box atau round table dan dari catering harus menyediakan water di setiap table.

"Mengenai batasan tamu nanti kami kaji lagi bersama Pemkab Purwakarta. Kalau saya lihat dari peraturannya harus 50% dari kapasitas gedung," kata Deri.

Deri berharap simulasi ini dapat diterima positif oleh Pemda Purwakarta karena ini merupakan mata pencaharian seluruh vendor yang ada di Purwakarta.

"Kami dari GPUPP berharap bisa segera memulai bisnis, karena ibarat kata ini merupakan mata pencaharian kami," ujar Deri.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar