Yamaha

Renovasi Stadion Purnawarman Purwakarta Fokus Pada 4 Hal

  Rabu, 05 Agustus 2020   Dede Nurhasanudin
Pengerjaan proyek rrenovasi Stadion Purnawarman. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Stadion Purnawarman Purwakarta saat ini tengah direnovasi menggunakan APBD 2020 sebesar Rp25 miliar.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata ,dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Iwan Kartiwan mengatakan, perbaikan stadion memprioritaskan empat hal yaitu lampu, rumput, trek atletik, dan drainase.

Menurutnya, empat fasilitas itu paling penting sebelum memperbaiki fasilitas lain seperti bangku penonton.

"Renovasinya menggunakan APBD 2020 namun pembayaran dari provinsi akan dilakukan tahun depan dengan catatan sudah berjalan pekerjaan rancangannya 50%, fisik 20%. Alhamdulilah pemborong masih ada yang mau," kata dia, Rabu (5/8/2020).

Stadion kebanggaan warga Purwakarta ini nantinya akan megah meski anggaran sebesar Rp25 miliar dirasa masih kurang untuk memperbaiki fasilitas stadion secara keseluruhan.

Meski begitu, Iwan berkomitmen akan memaksimalkan anggaran sehingga stadion di Purwakarta tidak kalah baik dibandingkan stadion yang ada di daerah lain.

"Jenis rumput stadion yang akan kita digunakan jenis matrela memakan anggaran Rp1,3 miliar, trek atletik kualitas baik Rp8 miliar dan empat titik lampu penerangan berkapasitas 8.000 watt," ujar Iwan.

Stadion kebanggaan warga Purwakarta ini ditargetkan selesai pada Desember 2020 mendatang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar