Yamaha

Diduga Bobol Rumah, Warga Geger Temukan Mayat di Mobil

  Kamis, 06 Agustus 2020   Dede Nurhasanudin
Warga tengah melihat penemuan mayat di dalam mobil. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

BABAKANCIKAO, AYOPURWAKARTA.COM -- Warga Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta digegerkan dengan penemuan mayat dalam mobil berwarna hitam, Kamis (6/8/2020).

Mobil berwarna hitam itu pertama kali ditemukan warga bernama Wawan Darmawan (49). Ia mengaku melihat mobil tersebut ketika berangkat ke masjid untuk melaksanakan Salat Subuh. Dia tidak menaruh curiga saat itu, karena kondisinya masih gelap.

"Ketika saya pulang dari masjid juga mobil itu masih ada," kata dia.

Tidak lama kemudian sekira pukul 06.30 WWIB tetangga Wawan menginformasikan bahwa ada mayat di dalam mobil. Wawan lantas menuju lokasi untuk melihat kebenarannya.

"Saya melihat ada mayat yang memang ada luka tembak, tapi sebelumnya tidak mendengar suara baku tembak," ujar Wawan.

Tak hanya itu, Wawan juga menyebut ada sejumlah tembakan terlihat menembus kaca-kaca mobil tersebut, seperti di bagian kiri, depan, belakang dan bagian kanan, hingga pada bagian roda mobil tampak terlihat pecah.

"Mayat itu dalam keadaan telungkup. Ada satu orang," kata Wawan.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Fitran Romajimah menjelaskan, sebelum ditemukan mayat di dalam mobil ini, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembobolan rumah di Kelurahan Munjuljaya.

Ketika di jalan berpapasan dengan kendaraan yang dicuriga pelaku, kemudian pada saat dihadang mobil itu mengeluarkan tembakan. "Tim melakukan pengejaran dan sempat terjadi baku tembak, di sekitar Situ Cigangsa namun pelaku tiba-tiba hilang," ujar dia.

Ia mengatakan, sekira pukul 07.00 WIB, pihaknya mendapat informasi dari kesatuan lalu lintas ditemukan kendaraan yang identik dengan pelaku pembobolan rumah di Desa Munjuljaya.

"Kita cek ke lokasi dan ditemukan satu korban dalam keadaan meninggal dunia. Korban tersebut diduga pelaku yang ikut melakukan pembobolan rumah di Kelurahan Munjuljaya," kata Fitran.

Adapun barang bukti yang ditemukan dalam kendaran tersebut adalah 1 buah linggis, 1 handpone, 1 gunting, 2 plat nomor palsu, dan berbagai kunci T. "Pelaku diperkirakaan lebih dari dua orang. Upaya yag kita lakukan saat ini adalah tim sedang mencari pelaku lain yang melarikan diri," ucap dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar