Yamaha

Pemkab Purwakarta Salurkan Sembako Secara Langsung Sebagai Pengganti Gempungan

  Selasa, 11 Agustus 2020   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat memberikan paket sembako kepada warga. (ayopurwakarta/Dede Nurhasanudin)

PLERED, AYOPURWAKARTA.COM -- Setelah merebaknya wabah virus corona Pemkab Purwakarta terpaksa meniadakan acara Gempungan di Buruan Urang Lembur, untuk menghindari kerumunan warga karena rawan terjadi penyebaran virus.

Diketahui, Gempungan merupakan program unggulan dalam peningkatan pelayanan publik yang digelar satu minggu sekali di setiap desa secara bergilir.

Belakangan Pemkab Purwakarta melakukan strategi lain agar sembako tetap tersalurkan dengan berkunjung ke setiap desa untuk menyalurkan sembako tersebut.

Selasa (11/8/2020) Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berkunjung ke sejumlah desa di Kecamatan Plered untuk menyalurkan ratusan paket beras welas asih dan telur.

"Hari ini ada 600 paket. Biasanya setiap Rabu kita ada program gempungan, tapi karena ada pandemi Covid-19, maka gempungan itu tidak bisa dilaksanakan. Jadi sebagai gantinya, kita harus tetap menyalurkan kepada masyarakat, seperti ini," Ujar Anne setelah menyalurkan beras welas asih untuk masyarakat di Desa Cibogohilir.

Ia mengaku, tahun ini pihaknya menyediakan beras sebanyak 36 ton untuk dibagikan kepada masyarakat, yang telah distribusikan sekitar 19 ton.

"Sisanya kita akan distribusikan secara bertahap. Kita bagikan dengan cara seperti ini, sekaligus silaturahmi kepada masyarakat," ucap dia.

Selain itu, Pemkab Purwakarta memberikan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni untuk enam orang, dimasing-masing desa satu orang. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar