Yamaha

Update Corona Kabupaten Purwakarta: 30 Orang Terkonfirmasi Positif

  Jumat, 18 September 2020   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi Tes Covid (AyoBandung)

PURWAKARTAKOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan mengatakan, kini terdapat 30 warga dengan status terkonfirmasi positif. Secara kumulatif sebanyak 202 orang.

"Bertambah 3 orang namun dibarengi juga 2 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19,  secara keseluruhan telah dinyatakan sembuh sebanyak 163 orang," ujar dia.

Menurutnya, ke-30 warga yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar pada sejumlah kecamatan, di antaranya 9 orang di Kecamatan Kota, 6 Jatiluhur, 1 Plered, 2 Pasawahan, 1 Tegalwaru, 2 BBC, 1 Campaka, 2 Cibatu, 1 Kiarapedes dan 5 orang di Kecamatan Bungursari.

"Data lainnya juga kami sampaikan, untuk warga yang berstatus kontak erat jumlahnya 98 orang. Dan warga yang berstatus suspek bertambah 1 orang, kini jumlahnya 31 orang dan probable 1 orang," kata dr. Deni.

Ia meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi ini.

Adapun langkah-langkah yang dilakukan untuk menghadapi situasi ini, dr. Deni menyebutkan melalui pelacakan yang efektif, pelaksanaan manajemen klinis sesuai Permenkes Nomor 413 Tahun 2020, dan berkoordinasi dengan tim Covid-19 pusat juga provinsi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar