Yamaha

Covid-19, Zona Merah Narkoba di Purwakarta Berkurang 5

  Senin, 21 September 2020   Dede Nurhasanudin
Kasat Narkoba Polres Purwakarta saat menjelaskan wilayah zona merah di wilayah Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

SUKATANI, AYOPURWAKARTA.COM -- Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo menyebut, zona merah peredaran narkoba di Purwakarta menurun di tengah masa pandemi Covid-19.

"Awalnya 12 kecamatan masuk zona merah, sekarang turun menjadi 7 kecamatan," ujar dia usai ditemui sosialisasi bahaya narkoba kepada perangkat Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Senin (21/9/2020).

Ia menjelaskan, tujuh wilayah masih zona merah di antaranya Kecamatan Kota, Babakancikao, Bungursari, Jatiluhur, dan Kecamatan Sukatani.

Sementara 10 dari 17 kecamatan lain yang ada di Purwakarta masuk kategori zona oranye, kuning, dan hijau peredaran narkoba.

"Upaya menekan peredaran narkoba terus kita intensifkan," kata Kasat.

Salah satunya, lanjut dia, memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Sosialisasi P4GN ini dapat terlaksana atas kerjasama Pemkab Purwakarta dengan kami Polres Purwakarta. Pada bulan ini kita akan melakukan sosialisasi di dua kecamatan, Sukatani dan Bojong," ujar dia.

Sementara, Kepala DPMD Purwakarta Jaya Pranolo mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan beberapa desa untuk melakukan sosialisasi narkoba dengan tujuan agar warga peduli terhadap bahaya narkotika ini.

"Kami tadi meminta setiap desa untuk membuat perdes pencegahan narkoba tingkat desa dan inilah salahsatu upaya kami agar regulasinya jelas tergantung kearifan lokalnya masing-masing," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar