Yamaha

5 Desa di Kecamatan Darangdan Terdampak Angin Kencang

  Senin, 21 September 2020   Dede Nurhasanudin
Potret pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda salah satu desa di Kecamatan Darandan. (ist)

DARANGDAN, AYOPURWAKARTA.COM -- Sejumlah bangunan mengalami kerusakan di sejumlah desa Darangdan, Kabupaten Purwakarta akibat angin kencang  saat hujan turun sore tadi, Senin (21/9/2020). Selain itu, sejumlah pohon dilaporkan tumbang.

Peristiwa bencana alam itu dibenarkan oleh Sekretaris Kecamatan Darangdan Beny Primiadi. "Iya ada, terjadi di setidaknya di lima desa, yaitu Desa Mekarsari, Gunung Hejo, Depok, Nagrak, dan Legoksari," kata dia.

Ia mengaku belum bisa memastikan secara rinci berapa jumlah rumah rusak dan pohon tumbang akibat diterjang angin kencang tadi sore.

Namun, berdasarkan data sementara, pohon tumbang dan atap rumah diterpa angin terjadi di Desa Mekarsari, satu rumah milik warga di Desa Depok rusak,  Desa Gunung Hejo sejumlah warung rusak, dan enam rumah di Desa Nagrak rusak sedang.

"Mungkin juga bencana alam terjadi di luar desa itu, kami masih dalam pendataan," ujar Beni.

Ia menyebut Kecamatan Darangdan rawan diterpa angin kencang karena wilayahnya berada di dataran tinggi. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk waspada ketika turun hujan deras."Waspada harus tetap kita lakukan,"  ucap dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar