Yamaha

Purwakarta Catat 5 Kasus Baru Positif Covid-19

  Selasa, 22 September 2020   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat penambahan kasus positif sebanyak lima orang.

Total jumlah warga Purwakarta masih positif hingga Selasa (22/9/2020) sebanyak 47 orang.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan mengatakan, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta terdapat 224 orang.

"Hari ini, ada penambahan sebanyak 5 orang, dan secara keseluruhan telah dinyatakan sembuh sebanyak 167 orang. Sebelumnya, kami mencatat  ada 10 orang positif telah meninggal dunia," kata dia.

Ia menyebut, ke-47 warga yang terkonfirmasi positif tersebut tersebar pada sejumlah kecamatan, di antaranya 9 orang di Kecamatan Kota, 6 Jatiluhur, 1 Sukatani, 2 Plered, 3 Pasawahan, 1 Tegalwaru, 2 Darangdan, 1 Wanayasa, 6 Babakancikao, 1 Campaka, 3 Cibatu, 1 Kiarapedes dan 11 orang di Kecamatan Bungursari.

"Sebagai upaya, kami tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai," ujar dr. Deni.

Selain itu, untuk warga berstatus kontak erat bertambah 26 orang, kini jumlahnya 119 orang.

"Dan warga yang berstatus suspek juga bertambah 6 orang, kini jumlahnya 40 orang dan probable nihil," ucap dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar