Yamaha

Toko Bangunan di Parakansalam Purwakarta Terbakar

  Rabu, 23 September 2020   Dede Nurhasanudin
Sebuah toko bangunan di wilayah Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta terbakar, Rabu (23/9/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PONDOKSALAM, AYOPURWAKARTA.COM -- Sebuah toko bangunan di wilayah Parakansalam, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta terbakar, Rabu (23/9/2020).

Salah seorang saksi mata Raja Fadillah (20) mengatakan, kebakaran berawal dari percikan api saat ada pekerjaan mengelas.

Namun ia menyebut, yang melakukan pengelasan bukanlah pegawai toko melainkan orang luar yang diminta untuk mengelas barang-barang di toko.

"Sedang las, lalu percikan apinya terkena pilok sehingga menyebar ke mana-mana. Kejadiannya sekira pukul 13.30 WIB," ujar pria yang juga anak pemilik toko bangunan material itu.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta pun berjibaku memadamkan api agar kebakaran tidak semakin meluas.

"Kami mengerahkan lima unit mobil pemadam dibantu tiga unit water supply untuk kebutuhan pasokan air. Api berhasil dipadamkan satu jam 10 menit kemudian," kata Kepala DPKPB Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono.

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, dan rumah di sampingnya berhasil diselamatkan," katanya.

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat jika insiden ini bisa menjadi pelajaran bersama untuk tidak lalai saat bekerja atau ketika mematikan api saat memasak di rumah. Karena jika tidak hati-hati dikhawatirkan hal serupa terulang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar