Yamaha

Wakapolda Jabar: Sanksi Operasi Yustisi Bukan Jadi Ukuran

  Rabu, 23 September 2020   Dede Nurhasanudin
Wakapolda Jawa Barat Brigjen Polisi Eddy Sumitro didampingi Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan saat meninjau langsung operasi yustisi di Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/9/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Wakapolda Jawa Barat Brigjen Polisi Eddy Sumitro menyatakan bahwa operasi yustisi bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika di luar rumah harus tetap dilakukan pada masa pandemi ini untuk melindungi diri sendiri, keluarga, hingga orang-orang yang berada di sekitar dalam rangka mencegah penularan virus," ujar dia saat meninjau langsung operasi yustisi di Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/9/2020).

Eddy juga mengatakan, operasi yustisi ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi warga. Jika ada warga yang terjaring operasi yustisi dan terkena sanksi, maka dia akan akan selalu ingat untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan.

"Sanksi bukan jadi ukuran. Operasi ini hanya untuk mengingatkan masyarakat, diharapkan penularan Covid-19 bisa ditekan sampai 70%,” kata Eddy.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan mengatakan, Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Kabupaten Purwakarta digelar secara humanis dan persuasif. Operasi yustisi juga bertujuan untuk membantu pemerintah Kabupaten Purwakarta guna mendisiplinkan masyarakat dalam menggunakan masker.

“Operasi yustisi kami lakukan di beberapa titik di wilayah Purwakarta dan juga dilaksanakan oleh 14 polsek jajaran Polres Purwakarta. Termasuk tim yang bergerak secara mobile,” kata Kapolres di tempat yang sama.

Pada operasi yustisi ini, lanjut dia, personel Polres Purwakarta diwajibkan membawa masker cadangan setiap harinya. Sehingga dapat diberikan kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Tak lupa, dirinya pun terus menerus mengimbau, agar masyarakat tetap hidup bersih dan sehat. “Semua sedang bersama-sama melawan Covid-19. Kami berharap dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, penyebaran virus bisa terputus sehingga semua kembali normal,” ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar