Yamaha

Menyantap Sate Bikin Kolesterol? Jangan Lupa Makan 4 Asupan Penetral Ini

  Senin, 12 Oktober 2020   Arditya Pramono
Sate Maranggi (Ayopurwakarta)

LENGKONG,AYOPURWAKARTA.COM -- Menyantap hidangan sate merupakan hal biasa yang kita lakukan sebagai masyarakat Indonesia, apalagi wargi Purwakarta. Sate terutama Sate Maranggi merupakan makanan favorit yang sangat sukar untuk dilewatkan pada jam-jam makan siang seperti saat ini. Namun, hati-hati ya, jangan sampai kamu kebanyakan makan sate dan berakibat buruk buat kesehatan. 

Jika berlebihan mengonsumsi sate akan berdampak negatif. Kandungan lemak jenuh terutama pada daging kambing di sate, bisa meningkatkan risiko terkena kolesterol tinggi. Maka untuk menghindari efek negatif dari mengonsumsi daging kambing atau sapi, berikut 4 asupan penetral agar terhindar dari kolesterol, yaitu:

1. Acar

Bawang dan ketimun dalam acar mengandung asam amino belerang yang dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan menaikkan kolesterol baik (HDL). Sehingga acar dapat sebagai penyeimbang kenaikan kolesterol dalam darah.

2. Jus Jeruk

Jika mengonsumsi daging kambing atau sapi jangan lupa disertai minuman jus jeruk, tetapi tanpa tambahan gula. Kandungan flavonoid dalam jeruk yang bernama hesperidin mampu menghambat kolesterol jahat (LDL) yang berlebih.

3. Teh Tawar

Selain minuman jus jeruk, minum teh tawar setelah mengonsumsi daging kambing atau sapi juga baik. Sama dengan jus jeruk, teh tawar dapat menurunkan kolesterol jahat karena kandungan Katecinnya.

4. Tomat

Tomat sebagai salah satu jenis sayuran penawar kolesterol. Senyawa likopen yang terkandung dalam tomat inilah yang menjadi penawar kolesterol. Tomat lebih berkhasiat sebagai penawar kolesterol jika dikonsumsi dalam bentuk pasta dan jus.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar