Yamaha

3 Minuman Es Favorit Warga Purwakarta

  Rabu, 14 Oktober 2020   Editor
Es Kuwut

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Secara umum, wilayah Kabupaten Purwakarta memiliki suhu udara yang relatif panas. Hal tersebut menyebabkan warga Purwakarta gemar menikmati minuman dingin yang banyak dijual pedagang. 

Dari pengamatan ayopurwakarta.com, ada tiga minuman es favorit warga Purwakarta. Berikut ulasannya:

1. Es Kelapa
Kesegaran es kelapa memang tak ada duanya. Kesegaran dan cita rasa yang khas dari air kelapa ditambah dengan kenyalnya daging buah tropis tersebut sangat cocok untuk menyegarkan dahaga.

Di Purwakarta, umumnya es kelapa disajikan dengan dua jenis gula berbeda, yaitu gula merah dan gula putih cair. Untuk menambah kesegaran, es kelapa juga lazim dicampur dengan perasan air jeruk. 

2. Es Kuwut Bali
Meskipun berasal dari Pulau Dewata Bali, es kuwut menuai ketenaran yang luas bagi pencinta minuman es di Purwakarta. 

Minuman yang terbuat dari campuran air kelapa, melon, biji selasih, jeruk nipis, es batu, dan air gula atau sirup ini sangat pas apabila dinikmati di siang dan sore hari.

3. Es Ciming
Es campur legendaris dari Purwakarta yang dibuat dari campuran cingcau hitam, serutan kelapa, kacang hijau sirup merah, taburan es serut dan susu kental manis sangat cocok diminum saat cuaca panas. 

Es Ciming sendiri agak berbeda dari pakem racikan es campur kebanyakan. Misalnya, Es Ciming bisa dikolaborasikan dengan cendol dari adonan kue kualitas super.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar