Yamaha

Wisma Isolasi Maracang Penuh, Pemkot Purwakarta Sewa Hotel Aruni

  Jumat, 23 Oktober 2020   Dede Nurhasanudin
Juru bicara gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Deni Darmawan. (Ayopurwakarta/Dede)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Gugus tugas Covid-19 Purwakarta menambah fasilitas isolasi pasien positif Covid-19.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan, penambahan fasilitas ini karena wisma isolasi berlokasi di Maracang kelebihan kapasitas, artinya sudah tidak bisa lagi menampung pasien.

"Kami pilih Hotel Aruni berada di Jalan Veteran menjadi fasilitas baru isolasi pasien positif," ujar dia, Jumat (23/10/2020).

Ia menjelaskan, kapasitas hotel itu memiliki 21 ruangan setidaknya bisa menampung pasien satu kamar tiga pasien. "Berbeda dengan wisma Maracang yang hanya enam ruangan saja," kata dr. Deni.

Menurutnya, pemilihan Hotel Aruni sebagai fasilitas baru telah melewati beberapa kajian dan analisa bersama sejumlah stakeholder dan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika sebelum diputuskan.

"Soal sewa hotel Pemkab Purwakarta menganggarkan Rp300 juta untuk tiga bulan atau per bulan Rp100 juta. Kalau ada pandangan lain silahkan saja, kami sudah analisa terlebih dahulu sebelum diputuskan," ucap dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar