Yamaha

Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba Melalui P4GN

  Rabu, 28 Oktober 2020   Dede Nurhasanudin
Kasat Narkoba Polres Purwakarta saat menjelaskan tentang bahaya narkoba kepada para pelajar di aula Disporaparbud, Selasa (27/10/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kepala Bidang Kepemudaan pada Disporaparbud, Kabupaten Purwakarta Ahmad Arif Imamulhaq menyebut, usia 15-35 tahun rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Dibutuhkan perhatian khusus dalam mencegah agar tidak mendekati barang terlarang tersebut.

 

"Pada usia itu merupakan usia emas  dalam meraih prestai, namun jika terjerumus pada narkoba bisa menghalangi generasi muda meraih prestasi dan memiliki masa depan cerah," ujar dia, Selasa (27/10/2020).

 

Menyadari hal itu, pihaknya kemudian menggandeng Polres Purwakarta untuk memberikan pemahaman kepada generasi milenial tentang bahaya narkoba kepada puluhan pelajar SMA/SMK.

"Sosialisasi ini sebagai upaya kami menyelamatkan para pemuda dari narkoba, karena leran para pemuda sendiri untuk menghentikannya," kata Arif.

Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana, melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo menyebut, generasi milenial menjadi sasaran bagi para pengedar narkotika.

Menurutnya, usia remaja masih sangat rawan diracuni oleh pergaulan yang salah termasuk menyalahgunakan narkoba.

"Berdasarkan kasus-kasus yang selama ini ditangani, anak-anak muda rentan terpapar peredaran narkoba. Terutama yang memiliki kerawanan sosial di lingkungan sekitarnya," ujar Heri.

Menurutnya, kalangan remaja yang terpapar narkotika lebih rentan sebagai pengguna jangka panjang. Sebab, mereka memiliki waktu yang cukup panjang dalam mengkonsumsi narkoba.

“Karena kalau milenial yang sudah menggunakan, maka rentan penggunaan jangka panjang. Sehingga market mereka terjaga dan mereka enggak pusing lagi. Misalnya umur 15 tahun mengunakan narkoba sampai umur 40 tahun, berapa jangka waktu mereka menggunakan narkoba,” kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar