Yamaha

2 Anggota DPRD Purwakarta Positif Covid-19

  Rabu, 18 November 2020   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi isolasi. (Ayobandung.com/Fira Nursya'bani)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan, ada dua anggota DPRD setempat dinyatakan positif Covid-19.

Dua wakil rakyat tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (16/11/2020) lalu. "Betul, ditetapkan positif pada Senin kemarin. Keduanya harus di-swab ulang pada Jumat (20/11/2020) mendatang untuk memastikan masih positif atau tidak," kata Iyus, Rabu (18/11/2020).

Tes ulang diperlukan karena dua anggota DPRD ini memiliki gejala yang berbeda. Pertama suspek, kedua orang tanpa gejala (OTG). Akan tetapi keduanya ditetapkan positif dari swab tes sebelumnya.

"Yang satu bergejala atau suspek corona bahkan dirawat di rumah sakit. Kedua OTG tertular dari keluarga atau klaster keluarga," ujar Iyus.

GTPP Covid-19 Purwakarta sudah melakukan swab tes bagi siapa saja yang kontak erat dengan pasien. Sementara dua anggota DPRD ini tengah melakukan isolasi mandiri selama dua pekan.

"Lalu kami juga mengeluarkan imbauan kepada pihak di DPRD untuk sementara tidak melakukan kunjungan ke luar kota, mengingat saat ini kondisi Purwakarta sedang zona merah," kata pria juga menjabat Sekda Purwakarta itu.

Sementara, Sekretaris DPRD Purwakarta Suhandi mengaku sudah menerima imbauan dari GTPP Covid-19 Purwakarta. Salah satunya melakukan rapid test bagi yang kontak erat dengan dua anggota itu.

"Alhamdulillah, yang kontak erat tidak banyak. Hasil rapid tes tidak ada yang reaktif. Dua anggota DPRD Purwakarta positif Covid-19 sedang melakukan isolasi mandiri dan dibebaskan dari tugas ke kantor selama dua pekan," kata dia.

Sementara dampak kepada kinerja di Sekretariat DPRD Purwakarta, sebagian work from home (WFH). "Tatap muka masih bisa bagi yang berkepentingan ke sekretariat DPRD, dengan syarat taat pada protokol kesehatan," ujar Suhandi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar