Yamaha

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 yang bakal diluncurkan, Bisa Telefoto

  Selasa, 01 Desember 2020   A. Dadan Muhanda

TASIK, AYOPURWAKARTA.COM— Raksasa produsen ponsel asal Negeri Tirai Bambu Tiongkok, Xiaomi sepertinya bakal merilis produk anyarnya jelang akhir tahun 2020.

Seperti dilansir GSM Arena, melalui situs ayojakarta.com, pekan ini melansir bocoran dari leakster teknologi terkemuka, Digital Chat Station, Xiaomi akan merilis Xiaomi Mi 11 bulan depan atau Januari 2021 Disebutkan bahwa Xiaomi Mi 11, yang akan menggunakan prosesor terbaru Snapdragon 875, akan diluncurkan lebih cepat dari kebiasaan perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Setidaknya dua tahun terakhir, jajaran flagship Xiaomi diluncurkan pada Februari. Seperti yang dialami oleh Mi 10 dan Mi 9, yang masing-masing diluncurkan pada 2020 dan 2019. Belum banyak yang diketahui tentang bakal jagoan baru Xiaomi di kelas premium tersebut. Tetapi menurut sejumlah rumor, spesifikasi Xiaomi Mi 11, selain Snapdragon 875, adalah penggunaan layar QHD+ dengan refresh rate 120 Hz.

Selain itu Mi 11 juga disebut akan menggunakan kamera utama berkekuatan 50 MP, yang disokong oleh kamera-kamera 12 MP berteknologi telefoto.

Adapun Xiaomi belum memberikan keterangan resmi terkait rumor waktu peluncuran dan spesifikasi Mi 11 tersebut. Tetapi jika benar diluncurkan pada Januari, Xiaomi Mi 11 akan bersaing dengan Samsung Galaxy S21 dan OnePlus 9 yang juga diluncurkan lebih cepat pada awal tahun depan.

Beberapa analis mengatakan bahwa para produsen ponsel dunia meluncurkan jagoan mereka dari kelas premium pada awal tahun untuk memanfaatkan moementum absennya Huawei dari pasar, karena sedang bermasalah dengan pemerintah Amerika Serikat.

Seperti diketahui, setelah masuk dalam list perusahaan yang tak boleh berhubungan dagang dengan perusahaan AS, Huawei kesulitan bersaing di pasar ponsel dunia.

Selain tak bisa menggunakan layanan Google dalam gawai Android, Huawei juga kesulitan mengimpor komponen dari perusahaan-perusahaan AS.


 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar