Yamaha

Pilkada di Jabar, Pemprov Wacanakan Tes Corona untuk Pemilih

  Rabu, 02 Desember 2020   Republika.co.id
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Ayobandung.com/Hengky Sulaksono)

TASIKMALAYA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Provins Jawa Barat mewacanakan akan melakukan tes Covid-19 untuk pemilih yang terlibat dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020, yang dilaksanakan di sejumlah daerah Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengakui adanya rencana untuk melakukan pengetesan kepada para pemilih, khususnya yang berusia 40 tahun ke atas. Sebab, seseorang berusia di atas 40 tahun berisiko lebih tinggi tertular Covid-19.

"Pemerintah siap saja melaksanakan apapun demi kebaikan. Apalagi Pak Jokowi sekarang sudah menguatkan kembali pemda untuk melakukannya," kata dia di Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (2/12/2020).

Namun, ia belum dapat memastikan apakah rencana itu akan terealisasi. Sebab, rencana itu harus dikaji terlebih dahulu secara ilmiah. Segala kebijakan yang diambil pemerintah harus melalui pertimbangan keilmuan. Dengan begitu, kebijakan itu dapat dipertanggungjawabkan.

"Termasuk apakah rapid test atau PCR. Ini sedang dikaji oleh pemprov melalui gugus tugas," kata dia.

Seperti diketahui, di terdapat delapan kabupaten/kota di Jabar yang akan menggelar pilkada serentak. Delapan daerah itu adalah Kota Depok, Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar