Yamaha

1 Lagi Menteri Jokowi Positif Covid-19

  Kamis, 03 Desember 2020   Aini Tartinia
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan saat Sidang Kabinet Paripurna tentang ketersediaan anggaran dan pagu indikatif 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali ada yang tertular Covid-19.

Sekurang-kurangnya menteri yang pernah diketahui oleh publik terkonfirmasi Covid-19 adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Agama Fachrul Razi. Mereka pun sudah sembuh dari penyakit yang konon bermula di Wuhan, China ini.

Terbaru, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang dikabarkan terkonfirmasi Covid-19. Hasil positif didapatkannya berdasarkan swab test atau tes usap pada Selasa (1/12/2020).

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Anwar Sanusi. Ida dikabarkan dalam kondisi baik dan hanya membutuhkan isolasi mandiri 14 hari ke depan.

"Keadaan beliau sehat walafiat. Semoga segera virusnya hilang," ujar Sanusi ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/12/2020).

Disinggung mengenai jalannya kegiatan jajaran pejabat di gedung kantor Kemnaker, serta perkembangan kesehatan pegawai usai Ida dinyatakan positif Covid-19, Anwar mengungkapkan aktivitas tetap berjalan seperti biasa.

"Tetap jalan, kita kan konsisten menerapkan aturan utk penggiliran kerja dan juga test secara periodik," ujarnya.

Sementara itu, saat mencoba menghubungi Ida, ia menjawab keadaannya saat ini terbilang baik. Ida hanya memohon doa agar segera pulih dan dapat beraktivitas kembali dalam bertugas.

"Ya, betul hasil PCR test saya positif Covid 19. Alhamdulillah, kondisi fisik saya baik. Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan. Mohon doanya," kata Ida melalui pesan singkat ketika dihubungi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar