Yamaha

Curug di Sukasari Purwakarta Bisa Jadi Pilihan Berlibur

  Jumat, 04 Desember 2020   Dede Nurhasanudin
Wisatawan menikmati berenang di Air Terjun Sukasari. (Dok Kecamatan Sukasari).

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta terdapat air terjun (curug) yang bisa menjadi rekomendasi Anda ketika berlibur bersama keluarga.

Curug tersebut di antaranya Curug Tilu, Curug Tonjong, Curug Cibodas, Curug Cipetir, Curug Mahrom, dan juga Curug Cimata Indung.

"Di sini ada aliran air yang bisa dijadikan trak river tubing juga ada pegunungan khusus bagi mereka pecinta hiking dan camping," ungkap Camat Sukasari, Muhammad Kosim, Jumat (4/12/2020).

Ia mengatakan, curug tersebut memiliki keindahan tersendiri yang mampu memanjakan mata selama berada di sana, terutama pemandangan hantaran pegunungan menjulang tinggi.

Bagi wisatawan berniat berkunjung ke Kecamatan Sukasari tak usah khawatir dengan akses jalan, sebab, infrastruktur sangat mendukung karena pemerintah telah membangun jalur lingkar barat yang menjadi akses jalur darat baru ke wilayah tersebut.

Bisa dibilang, setelah dibangunnya jalur lingkar barat yang merupakan 'Trans Papua-nya' Purwakarta oleh pemerintah setempat, harapan-harapan baru pun bermunculan. Tak heran, saat ini wilayah tersebut menjadi salah satu primadona, terutama dari sektor pariwisata.

"Selain wisata alam, di kami juga terkenal dengan wisata kulinernya. Yakni, ikan bakar khas Sukasari, bakakak ayam dan rica rica entog," ujar Kosim.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar