Yamaha

Pasien Covid-19 Meningkat, IGD RSUD Bayu Asih Dijadikan Ruang Isolasi

  Sabtu, 05 Desember 2020   Dede Nurhasanudin
Ruang IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta dijadikan ruang isolasi pasien Covid-19 (Ayo purwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pihak RSUD Bayu Asih Kabupaten Purwakarta memutuskan menutup sementara ruang intalasi gawat darurat (IGD) untuk pelayanan umum.

Direktur Utama RSBA Purwakarta, Dr. Agung Darwis mengatakan, ruang IGD saat ini terpaksa di jadikan ruang isolasi sementara pasien Covid-19.

Langkah ini ditempuh mengingat ruang isolasi yang ada hanya mampu menampung untuk 60 pasien, sementara pasien sudah ada 84 orang dengan 70 orang di antaranya positif.

Kondisi ini terjadi akibat kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta terus meningkat.

"Bahkan terdapat juga 18 tenaga medis di sini ikut terpapar, sehingga kami memutuskan ruang IGD kami jadikan ruang isolasi sementara," ujar dia, Jumat (4/12/2020).

Atas kondisi ini, pihak rumah sakit tengah meminta kerja sama dengan pihak lain terutama rumah sakit swasta, bersedia menampung perawatan pasien Covid-19 dengan gejala.

"Yah, upaya terus kami lakukan agar pasien dapat tertangani," kata dr. Agung.

Selain itu, ia mengimbau kepada warga tetap jalankan protokol kesehatan 3M, seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Hal ini bertujuan menekan penularan Covid-19.

"Peran aktif dari semua pihak sangat diperlukan, bersama-sama memutus mata rantai penyebaran dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar dr. Agung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar