Yamaha

Polisi yang Jaga Pilkada Serentak 2020 Sudah Dites Swab

  Sabtu, 05 Desember 2020   Fichri Hakiim
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A Chaniago. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

BANDUNG, AYOPURWAKARTA.COM -- Polda Jabar telah menyiapkan pengamanan jelang Pilkada 2020 serentak yang akan digelar pada 9 Desember. Dalam hal ini, ratusan personel dikerahkan dari masing-masing 10 polres yang ada di Jawa Barat. Tak hanya itu, personel yang berjaga pun dipastikan telah melakukan Swab Test. 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, personel yang berjaga nantinya akan disiapkan di masing-masing TPS. Tak hanya itu, personel yang berjaga sudah dilakukan swab test maupun rapid test. 

"Masing-masing sudah dipersiapkan untuk ditempatkan atau pergeseran ke TPS-TPS, ini sudah dilakukan test swab, rapid test, maupun yang namanya swab antigen, jadi sudah dilaksanakan ini," ujarnya, Sabtu (5/12/2020). 

Erdi menjelaskan, Polda Jabar telah menyiapkan personel pengamanan dari Direktorat Sabhara maupun Brimob. Kini, pihaknya sudah melaksanakan pergeseran pasukan ke wilayah-wilayah yang sudah ditentukan. 

"Iya, kita ketahui bersama bahwa untuk pelaksanaan Pilkada ini tanggal 9 Desember 2020, di wilayah Jawa Barat itu ada 7 daerah, tetapi didalam otoritas hukumnya 10 Polres. Mulai sekarang ini sudah, terus kemudian pelaksanannya (pengamanan) yaitu mulai tanggal 2 kemaren itu, masing-masing Polres sudah mulai melaksanakan persiapan untuk anggota yang geser ke TPS-TPS itu," jelasnya. 

Setelah pelaksanaan Pilkada 2020, Erdi menuturkan, para personel akan melakukan rapid test dan swab test kembali guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. 

"Nanti tanggal 19 Desember setelah Pilkada, anggota-anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS itu akan di rapid kembali. Tentunya, semuanya sudah diploting sama Polres masing-masing. Dimana kekuatan TPS nya, kemudian nanti tempat penyimpanan kotak suara itu sudah dilakukan atau sudah di setting dalam rangka pengamanan," pungkas Erdi. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar